Breaking News

Puluhan Pembina Serbu Bimtek Pramuka


TEMBILAHAN – Dalam upaya meningkatkan kompetensi pembina Pramuka sekaligus menghidupkan kembali ekstrakurikuler kepramukaan ditengah pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil melalui bidang SD seksi kurikulum mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pembina Pramuka jenjang SD Se-kabupaten Inhil.

Acara yang dipusatkan salah satu aula hotel yang ada di Tembilahan, Senin, 4 Oktober 2021 dengan mengandeng Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil dengan diikuti 32 peserta pembina Pramuka pada setiap satuan pendidikan SD se-Inhil.

Dalam arahan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, Dr HM Irwan MM Msi mengatakan dengan adanya Bimtek ini diharapkan pembina nanti silahkan meneruskan ilmu yang didapat sampaikan ke kepsek dan guru untuk melaksanakan kembali ekstrakurikuler Pramuka di sekolah.

” Nanti saya akan cek apakah aktif atau tidak Pramuka ini di sekolah karena Pramuka itu sangat berguna melatih mental anak kita, kami dari Disdik siap mensuport kegiatan Pramuka di sekolah karena kami sangat mengharapkan generasi yang berkarakter dari hasil binaan dari Pramuka” tegasnya

Ketua Kwartir cabang Gerakan Pramuka Inhil, Kakak Junaidi SSos Msi mengatakan pramuka memang penting guna mendidik generasi bangsa yang berani, mandiri dan kreatif.

Selain itu ditambah Junaidi pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Disdik Inhil yang telah melaksanakan bimtek ini, dan ini yang pertama kali nya, kolaborasi dinas pendidikan dengan Kwartir Pramuka.

” Saya berharap dengan kerjasama ini akan kembali bangkitnya pendidikan Pramuka untuk bisa ktia sama-sama tingkatkan, karena dari sekolah lah ujung tombak pendidikan nya, dan setelah mengikuti bimtek ini segala ilmu nya bisa di terapkan” harapnya.

Tidak ada komentar