Breaking News

Pramuka Penegak Pandega Handal Lahir Dari Sebuah Kursus KPDK

 







Kamis 22 Juni 2023 Telah dibuka secara resmi Kegiatan Kursus Pengelola Dewan Kerja oleh Kakak Ketua Kwartir Cabang 04.02 Indragiri Hilir Kak Junaidi Yang Juga Asisten Ahli Bidang Ekonomi Pemda Inhil. Dihadiri juga Oleh Ketua Harian Kak Ir Junaidi, Para Wakil Ketua Bidang Binawasa, Binamuda, Sarpras dan para andalan cabang yang dilaksanakan di Graha Kwarcab Inhil pada 22 Juni s/d 25 Juni 2023..

Kader-kader muda anggota Gerakan Pramuka terus digembleng dalam berbagai kegiatan kepramukaan, salah satunya melalui kegiatan Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) yang dilaksanakan Oleh Kwartir Cabang 04.02 Indragiri Hilir C.q Dewan Kerja Cabang dengan melibatkan lebih kurang 40 anggota Pramuka Penegak dan Pandega dari masing-masing Kwartir Ranting di Lingkungan Kwarcab Indragiri Hilir.


Berbagai pemberian materi dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di Graha Pramuka Kwarcab Inhil Jalan R.Soebrantas disampaikan oleh kakak - kakak Korps Pelatih Kwarcab Inhil dengan tujuan Semangat peserta didik mengelola kegiatan dengan baik dan penuh tanggung jawab dan Kita ketahui bersama bahwa KPDK merupakan salah satu wadah pelatihan yang bertujuan untuk membentuk anggota dewan kerja untuk bisa merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi segala kegiatan yang relevan dengan segala perkembangan di kwartir.


Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat mengembangkan kemampuan dan memahami nilai dasar, tata cara pengelolaan Dewan Kerja, mengasah kemampuan leadership, mengetahui AD-ART gerakan Pramuka, serta dapat menerapkan ilmu yang didapatkan untuk Gugusdepan atau Kwartir Rantingnya. Selamat kepada Dkc yang telah melaksanakan kegiatan ini dan semoga semakin berkembang untuk kemajuan Geraka Pramuka Indragiri Hilir.






Tidak ada komentar