Breaking News

Ratusan Penegak Kwarcab Inhil Ikuti Pengembaraan



TEMBILAHAN - Kwartir Cabang 04.02 gerakan Pramuka Inhil, menggelar lomba Pengembaraan dalam rangka memperingati  Hari Pramuka ke 62 Tahun 2023, bertempat di Pendopo Graha Pramuka Kwarcab Inhil ketua Harian Kwarcab Inhil Ir. H. Amd Junaidi. An, M.Si Melepas Peserta Secara Resmi.

Jelasnya, Lomba Pengembaraan atau tersebut dilakukan untuk memberikan pembinaan dan menumbuhkan pendidikan kemandirian, khususnya kepada anggota pramuka.



"Sebagai gambaran dari pengembaraan atau penjelajahan yang berisikan perjuangan patriotisme dan menanamkan pendidikan serta cinta dengan alam,"ujar Junaidi.

Panitia menjelaskan bahwa rute untuk pengembaraan terdiri dari jalur kota, dan jalur semak belukar di kawasan Kelurahan Sungai Beringin kecamatan Tembilahan"peserta akan dilepas pada malam hari sekitar pukul 22.00 wib  hari sabtu 19 Agustus 2023 dari Kwarcab Inhil dengan rute yg sudah ditentukan, diperkirakan akan sampai kembali pada pukul 09.00 wib hari Minggu tanggal 20 Agustus 2023.

Kegiatan ini sendiri dikatakannya diikuti lebih kurang 290 orang pramuka Penegak dari berbagai sekolah yang berada di tembilahan dan sekitar."Kita harapkan kegiatan ini mencapai tujuan yang dimaksudkan, " harapnya (humas).




Tidak ada komentar