Breaking News

Pelatihan Kehumasan & Orientasi Peningkatan Kapasitas Kwartir Resmi Dibuka Oleh Sekretaris Kwarcab Inhil


Kamis 14 September 2023 Bertempat di lapangan Rumah Dinas Bupati Indragiri Hilir dilaksanakan Upacara Gelar Senja dan pembukaan Kegiatan Pelatihan Kehumasan, MC, Protokoler dan Simuka & Orientasi Peningkatan Kapasitas Kwartir yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 04.02 Indragiri Hilir bidang Humas & Publikasi dan Bidang Organikum. Lebih Kurang 200 Orang menghadiri kegiatan tersebut diantaranya Pramuka Se Kwartir Ranting Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Unsur Kwartir Cabang dan Utusan Kwartir Ranting.

Kakak Ridwan, M.Kes Selaku Sekretaris Kwarcab Indragiri Hilir membuka secara resmi kegiatan tersebut beliau menyampaikan selamat kepada peserta yang telah diutus oleh kwartir ranting mendapapatkan ilmu yang sangat bermanfaat untuk kemajuan Gerakan Pramuka di Indragiri Hilir.. Untuk petugas Gelar Senja yaitu Kwaran Tembilahan Hulu terimakasih atas kerjasamanya melaksanakan tugas yang kami berikan, atraksi formasi baris berbarisnya sangat menunjukan bahwa Pramuka itu Kreatif, Disipilin berani dam setia.

Selama Lebih kurang 3 hari peserta kita akan mendapatkan Ilmu untuk dibawa ke kwarannya masing-masing, adapun pematerinya ditunjuk langsung oleh Pusdiklatcab dibawah naungan Bidang Dewasa.. 

Dibawah ini adalah pemateri yang akan memberikan materi tersebut :

1.Kak Kamsul Arifin Materi Tugas Pokok dan Fungsi Kwartir

2.Kak H.M.ZuhrinYusuf Materi Administrasi Kwartir

3.Kak Said Abdul Azis Materi Kehumasan

4.Kak Muhammad (Teknik dan Praktek Penulisan Berita)

5. Kak Arvin (Simuka)

6. Kak Titin & Kak Rudi

7. Kak Hamdi Dkk

Setelah diadakannya pelatihan ini kakak kakak diharapkan bisa membantu peran Kwartir Ranting untuk menyelesaikan Data di SIMUKA sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Kwartir Daerah Riau.









































 


Tidak ada komentar