Breaking News

Rakercab & Sidparcab Gerakan Pramuka Kwarcab Indragiri Hilir Tahun 2023.


Untuk kelancaran organisasi kepramukaan di Kabupaten Indragiri Hilir Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Indragiri Hilir gelar Rapat kerja Cabang (Rakercab) tahun 2023 di Graha Kwarcab Inhil Sabtu (30/12/2022)


Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Indragiri Hilir di buka secara resmi oleh Ketua Harian Kak Ir.Junaidi An.,M.Si sampaikan dalam sambutannya, Rakercab agenda yang sangat penting dalam rangka untuk melakukan Evaluasi atas tugas-tugas Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Indragiri Hilir dan juga untuk menyusun rencana Program kerja tahun 2024.


Tugas Pramuka kita ketahui tidak ringan yaitu Pemerintah memberikan amanah yang sangat luar biasa untuk melahirkan anak-anak bangsa yang berkualitas, berahklak mulia, berkepribadian yang jujur disiplin dan pemerintah menyadari bahwa pendidikan formal tidak cukup untuk memberikan hal yang terkait membangun karakter kepribadian. Oleh karenanya Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan kaum muda menjadi kader pembangunan yang bermoral Pancasila dengan berdasar kepada Tri Satya Dasa Darma Pramuka yang mampu berperan serta dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara." tambahnya.

Beliau pun berharap Rakercab Gerakan Pramuka Indragiri Hilir berjalan dengan lancar dapat memberikan kebaikan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Indragiri Hilir.

Harapan kami kwaran se Indragiri Hilir Tetap bisa aktif walau bantuan tidak sesuai yang di Harapkan semoga dikemudian hari bisa sesuai dengan harapan kita.


Adapun Kegiatan ini seharusnya dihadiri oleh 20 Kwartir Ranting Namun yang hadir hanya 16 Kwartir Ranting Terdiri dari Ketua & Bendahara Serta 1 Orang unsur Dewan Kerja Ranting kegiatan ini juga dihadiri oleh Unsur Wakil Ketua, Andalan Cabang Dan Dewan Kerja Cabang.








Tidak ada komentar